Pages

Sunday, April 6, 2014

Indah Keramik Jakarta: Tips Membersihkan Keramik Kamar Mandi

Keramik kamar mandi yang bernoda atau berkerak sangat tidak sedap dipandang. Membersihkan lantai keramik ataupun keramik dinding yang berkerak juga sangat capai. Alangkah baiknya jika kita dapat mencegah keramik terlampau kotor agar saat membersihkan nanti tidak akan terlalu repot.

Tapi jika kita sangat sibuk dan keramik sudah kotor, apa yang dapat kita lakukan untuk mengembalikan kilau dan permukaan keramik seperti semula? 

Salah satu cara termudah membersihkan keramik adalah dengan mengunakan produk pembersih berbahan kimia. Namun, pembersih keramik jenis ini memiliki dampak negatif seperti pengeroposan lapisan keramik, melukai kulit kita dan menyebabkan gangguan pernafasan.

Karenanya, dengn pertimbangan dari segi kesehatan, tidak ada salahnya jika Anda beralih menggunakan pembersih berbahan alami agar keramik tetap terlihat cantik dan kuat. Berikut tips mudah dan alami membersihkan keramik di rumah

1. Gunakan cuka
Sifat asam pada cuka dapat mengubah zat-zat tertentu sehingga dapat merontokkan noda membandel pada lapisan keramik dengan secara efektif.

Untuk keramik lantai: Tuangkan cuka secukupnya pada bagian keramik yang terdapat noda dan diamkan selama 5 menit. Kemudian, gosok dengan lap pel hingga bersih.
Untuk permukaan kloset: Masukkan botol spray campuran cuka dan air, semprotkan merata ke seluruh permukaan kloset, lap dengan kain lembut atau spons. Sebagai penghilang bakteri gunakan cairan anti bakteri atau larutan pemutih dan air lalu siram hingga bersih.

Untuk keramik bathtub: Semport cairan campuran air dan cuka. Untuk noda membandel dan kusam, taburkan bubuk baking soda pada noda dan diamkan beberapa saat. Lalu campurkan cuka dan gosok dengan spons atau sikat lembut, terakhir bilas dengan air hingga bersih.

2. Gunakan Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh juga memiliki zat asam untuk merontokkan noda. Pembersihan dengan belimbing wuluh dapat dilakukan dengan cara menggosokkan belimbing wuluh yang telah dikupas pada noda. Kemudian, diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah didiamkan, gosok dengan kain lap atau sikat plastik hingga bersih. Tiap dua belimbing wuluh mampu membersihkan keramik ukuran 20×20 cm.

Semoga tips ini membantu menghilangkan noda di kamar mandi anda agar keramik terlihat kinclong seperti baru.

No comments:

Post a Comment